Tuesday, August 30, 2011

KONSULTAN MANAJEMEN PENGELOLA WATERPARKWATERBOOM

Jasa dan Layanan

Management Service
Dengan Management Service, kami akan melakukan pengelolaan Waterpark anda secara effektif dan effisien sesuai yang anda harapkan. Kami akan melakukan semua aktifitas dari mulai pemasaran, operasional, pengadaan barang kebutuhan operasional, perawatan asset, pengelolaan SDM dll.

Waterpark Brand & Concept Development
Mengembangkan suatu konsep waterpark tidaklah mudah, dibutuhkan perencanaan matang untuk memulai usaha bidang waterpark. Pemilihan konsep dan merek atau nama waterpark akan membawa dampak jangka panjang untuk kelangsungan usaha anda ini. Kami memberikan asistensi kepada para pemilik waterpark maupun calon pemilik waterpark dalam mengembangkan konsep ini. Asistensi kami juga berlaku bagi waterpark yang sudah lama beroperasi dan ingin meredefinisi waterpark anda untuk meningkatkan performa dan mampu bersaing di tengah kompetisi yang cukup ketat.

Technical Service
Adalah jasa yang kami berikan dalam membantu perusahaan waterpark pada saat ingin memulai atau sudah berjalan bisnis  ini. Jasa yang kami berikan mulai dari tahap konsultasi masalah ide dan konsep waterpark yang akan dibangun. setelah itu, kami membantu dalam hal penentuan lokasi, studi kelayakan, pemilihan arsitek dan kontraktor, pengurusan perizinan hingga pada tahap pemilihan barang-barang kebutuhan waterpark dll.

Menentukan peralatan – peralatan kebutuhan operasional waterpark dilakukan jauh hari sebelum waterpark dibuka. Sering terjadi bahwa pemilik waterpark yang melakukan persiapan ini tanpa asistensi dari tenaga ahli dibidangnya, mengalami suatu kondisi-kondisi seperti berikut :

1. Over purchased atau pembelian peralatan berlebihan
2. Less purchased atau pembelian barang kurang
3. Supply & demand doesn’t macth atau banyak barang yang sebenarnya   
   dibutuhkan namun tidak dibeli atau sebaliknya, barang yang tidak              
   dibutuhkan tapi dibeli.   

Apabila hal-hal diatas terjadi, maka persiapan awal pembukaan waterpark bisa terbengkalai dikarenakan diperlukan waktu untuk pengadaan barang-barang yang belum dibeli atau terjadinya unused asset bagi barang-barang yang dibeli namun tidak terpakai yang mengakibatkan penghamburan biaya.

Pre Opening Service
Adalah jasa yang kami berikan pada saat pembangunan waterpark sudah mendekati tahap penyelesaian. Jasa yang kami berikan meliputi rekruitment pegawai, pelatihan pegawai, penyiapan standar operation & prosedur, policy & procedure, simulasi kerja bagi karyawan sampai waterpark tersebut dibuka untuk umum.

Melakukan persiapan pembukaan sebuah waterpark bukanlah pekerjaan yang sederhana dan mudah. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman untuk dapat melakukannya dengan baik. Kami memberikan asistensi bagi para pemilik waterpark yang ingin melakukan pembukaan waterparknya yang meliputi :
1. Penyiapan waterpark Business Plan
2. Penyiapan waterpark Budget Plan
3. Penyiapan Pre Opening Budget Plan
4. Penyiapan Marketing Plan
5. Rekruitmen Pegawai
6. Pelatihan Pegawai
7. Penyiapan Standard Operating Procedure
8. Penyiapan Policy & Procedures
9. Asistensi dalam Hal Perizinan
10. Soft Launching

Operation & Management
Setelah waterpark anda dibuka untuk umum, maka dibutuhkan pengelolaan secara baik dan benar agar waterpark anda dapat memberikan keuntungan maksimal. Pengelolaan waterpark cukup rumit dan banyak menyita waktu dan energi sehingga banyak pemilik yang menyerahkan pengelolaannya kepada para operator waterpark dan sebagai pemilik anda cukup menerima laporan perkembangannya saja. Dengan menyerahkan pengelolaan waterpark kepada perusahaan pengelola waterpark, anda dapat lebih memfokuskan diri pada pengembangan usaha seperti pembangunan waterpark baru di wilayah lain.

Hubungi : WA 0877 8418 9660



No comments:

Post a Comment